Selasa, 23 Maret 2010

Robin Finck digantikan oleh DJ Ashba


Posisi lead gitaris di Guns N’ Roses kembali berubah, karena salah satu lead gitaris yaitu Robin Finck bergabung kembali ke band lamanya, Nine Inch Nails. Sejak ditinggalkan Slash, band satu ini selalu tampil dengan tiga orang gitaris yang terdiri dari seorang rhythm guitarist dan dua orang lead guitarist.
Ketika Chinese Democracy dirilis pada November 2008, posisi Robin di GN’R memang tidak begitu jelas, karena beberapa saat sebelum itu, tepatnya pada April 2008, Nine Inch Nails (NIN) via situs resminya mengumumkan bahwa mantan gitaris mereka, Robin Finck akan kembali ke NIN sebagai anggota konser. Robin juga banyak terlibat dalam proses pembuatan album baru NIN: ”The Slip”
Setelah peluncuran Chinese Democracy dan GN’R bersiap untuk melakukan tour promo, tidak ada kepastian juga tentang status Robin hingga akhirnya pada Maret 2009, situs resmi GN’R mengumumkan bahwa Robin Finck digantikan oleh DJ Ashba. Sebelumnya DJ Ashba pernah bergabung bersama Nikki Sixx (bassist Motley Crue) dalam band Sixx AM.
Dengan adanya perubahan tersebut, maka formasi GN’R sekarang adalah: W. Axl Rose (vocals), DJ Ashba & Ron ”Bumblefoot” Thal (lead guitar), Richard Fortus (Rhythm guitar), Tommy Stinson (bass), Dizzy Reed & Chris Pitman (Keyboard), Frank Ferrer (drums)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar