Jumat, 01 Maret 2013

Stone Temple Pilots Merespon Pernyataan Scott Weiland dengan Memecatnya



Scott Weiland baru saja menyatakan bahwa Stone Temple Pilots tidak bubar, dia juga tidak berhenti atau dipecat dari band tersebut. Menurut Scott saat ini mereka sedang membicarakan waktu yang tepat untuk tur lagi. Scott berkata, “Perasaanku mengatakan bahwa kami sedang membutuhkan darah segar di band. Itu akan memberikan energi baru, jadi kami tidak hanya memainkan hits2 yang sama, yang itu2 saja, lagu yang kami mainkan sejak kami kembali bersama lagi setelah aku meninggalkan Velvet Revolver. Aku ingin membuat sebuah rekaman baru, itu akan menghembuskan kehidupan baru dalam band. Saat ini, aku sedang fokus membangun karir soloku dengan sekelompok orang ini. Orang2 yang kurasa tepat”

Disinggung tentang Velvet Revolver, Scott mengatakan, “Sejauh perkembangan Velvet Revolver, aku akan senang jika reuni terjadi. Tapi itu bukan sesuatu yang bisa kuandalkan dan bukan sesuatu yang bisa kukendalikan. Jika memang terjadi, itu akan terjadi. Itu akan hebat. Aku tahu penggemar ingin melihatnya tapi aku menghormati Slash yang saat ini tengah berkarir solo dan dia menginginkan karir solonya sukses, sama seperti aku yang menginginkan karir soloku sukses juga. Untuk mengatakan, apakah segalanya bergulir dengan baik saat ini dan apakah itu ditanggapi dengan tepat oleh tim kemudian kami akan bekerja bersama lagi… itu hal yang sangat sensitif saat ini, tapi aku menginginkan itu. Itu akan menyenangkan.” 

“Teman2 di STP ingin bersama lagi untuk membicarakan tur tapi kupikir tur bukan yang terbaik untuk STP saat ini. STP punya suatu peninggalan dan sangatlah penting bagiku untuk melindunginya. Tapi untuk melanjutkan dan menerima tawaran yang ada, akan mengurangi brand kami dan aku tidak mau melakukannya. Ada banyak tawaran saat ini. Banyak tawaran yang kulewatkan. Tawaran yang tidak diinginkan juga oleh teman2 di STP. Ada sedikit ego disana, tapi begitulah adanya. Band seperti sebuah keluarga. Tidak ada seorangpun yang pernah dipecat di STP.”

Scott melanjutkan, “Hal yang sama dengan Velvet Revolver. Yang terjadi di VR adalah Dean De Leo (gitaris STP) meneleponku ketika aku sedang tur dengan VR. Dean mengatakan, “Ada beberapa tawaran tampil dalam festival. Apakah kamu ingin melakukanya?” Jadi aku mendekati teman2 di VR. Mereka mengatakan, “Yeah, hanya beberapa show? No problem.” Kemudian kami tur ke Eropa. Kami ada disana dalam waktu yang lama dan setiap orang di band melewati masa2 sulitnya dengan caranya sendiri.”  

Ironisnya, selang sehari setelah Scott menyatakan semua itu, tanggal 27 Februari 2013 Stone Temple Pilots mengeluarkan pernyataan  bahwa Stone Temple Pilots secara resmi meniadakan Scott Weiland. Tidak ada keterangan lebih lanjut dalam pernyataaan singkat itu

Ini adalah kali kedua band tersebut berpisah dengan sang frontman yang sering bermasalah itu. Sebelumnya tahun 2002 mereka juga pernah memecat Scott Weiland. Setelah itu, Scott Weiland bersama dengan Slash, Duff McKagan, Matt Sorum dan Dave Kushner membentuk supergroup Velvet Revolver. Velvet Revolver merilis dua album yaitu Contraband (2004) dan Libertad (2007) sebelum akhirnya Scott dipecat dari VR tahun 2008 dan kembali ke Stone Temple Pilots.

Setelah Scott kembali, STP mengadakan tur beberapa saat dan tahun 2010 merilis album keenam mereka. Album self titled tersebut direkam dengan cara band memainkan musiknya di sebuah studio sedangkan Scott mengisi bagian vokalnya di studionya sendiri. Saat itu bassist Robert DeLeo berkomentar, “Pasti ada pengertian satu sama lain di satu titik, sehingga kamu tahu siapa yang akan suka dan tidak suka, dan kamu tahu mana yang akan berhasil. Dan meskipun ini menantang, kamu tidak berada di ruangan yang sama. Kupikir kami harus membiasakan dengan hal ini, dimana untuk bisa menulis, memproduksi dan merekam seperti yang kami lakukan sebelumnya, adalah suatu pencapaian yang luar biasa.”  

Menanggapai pernyataan resmi Stone Temple Pilots tentang peniadaan dirinya dalam band, Scott mengatakan, “Aku mengetahui ‘peniadaan’ku pagi ini, aku membacanya. Aku tidak yakin bagaimana aku bisa ditiadakan dari band yang aku bentuk, aku vokalisnya dan banyak hits2 yang kutulis bersama, tapi itu sesuatu yang perlu dipahami oleh pengacara. Sementara ini, aku akan menjumpai fansku dalam tur soloku yang akan dimulai hari Jum’at ini.”

Ya, band solo Scott Weiland akan mulai tur hari ini, 01 Maret 2013. Band tersebut bernama The Wildabout.
     




Tidak ada komentar:

Posting Komentar