Rabu, 16 Maret 2016

Menyebut Reuni Sebagai Sarana Mengeruk Uang, Bagaimana Nasib Chris Pitman di GNR?



Keyboardist sekaligus multi instrumentalist Guns N’ Roses, Chris Pitman belakangan ini berulah dengan mengatakan bahwa reuni (partial) original line up merupakan ajang untuk mendapatkan uang. Kata2 itu disampaikan Chris lewat komentarnya tentang show Guns N’ Roses bulan April mendatang.

Dalam komentarnya, Chris mengatakan, “Ini merupakan tur nostalgia. Jangan sebut mereka yang ada di band selama 20 tahun terakhir... Oh Tuhan, tidak! (pengerukan uang)” Kelihatan sekali bahwa Chris mengkritik managemen GNR yang hanya menampilkan tiga personil original line up (Axl, Slash dan Duff) tanpa menampilkan personil yang lain, dalam setiap promo show GNR.


Sebenarnya wajar saja jika hanya tiga pentolan GNR itu yang ditampilkan dalam promo, karena boleh dibilang tema atau highlight dari show GNR bulan April mendatang adalah REUNI. Dan ini adalah reuni antara Axl dengan Slash dan Duff -yang notabene merupakan personil original line up-, bukan reuni antara Slash dan Duff dengan personil yang lain, Richard Fortus atau Frank Ferrer misalnya.

Salah satu sumber bahkan mengatakan bahwa managemen GNR mempunyai pandangan sendiri tentang show ini. Managemen memandang bahwa show ini seperti menampilkan empat figur. Axl, Slash dan Duff masing2 mendapatkan figur sendiri, dan satu figur lagi untuk para personil yang lain.


 
Meskipun kemudian Chris menghapus komentar pedasnya tapi seseorang telanjur mengambil screen capture-nya dan otomatis komentar itu tersebar dengan cepat di internet dan membuat kegemparan. Beberapa hari kemudian, Chris meminta maaf kepada GNR serta crew dan dia terkesan membela diri dengan mengatakan bahwa dia sedang mabuk ketika memberi komentar miring itu.  


Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Chris Pitman mendapat masalah gara2 cuapan di akun media sosialnya. Sebelumnya di awal tahun, lewat akun twitternya Chris bercuit “Kami akan bermain di Coachella, lihatlah!” Dan tidak lama berselang, Chris muncul lagi di twitter dan mengatakan bahwa dia baru saja diberitahu oleh managemen untuk tidak mengatakan apapun tentang GNR atau Coachella. Dan Chris menghapus semua cuitannya yang berbau GNR dan mengatakan, “Ketika aku mengatakan bahwa kami akan bermain di Coachella, maksudku adalah aku dan putriku akan bermain pasir disana.”  (Hahaha! nice try Chris)

Sepertinya Axl Rose memang tidak begitu suka jika para personil GNR terlalu banyak omong atau mengumbar info tentang band, baik lewat wawancara atau akun media sosial. Mungkin cuitan Chris Pitman diawal tahun boleh jadi tidak berdampak besar pada karirnya di GNR tapi kata2 miring yang dilontarkan keyboardist lulusan University of Missouri ini, tentu membuat panas telinga sang frontman.

Bagaimana nasib Chris Pitman di GNR selanjutnya? Apakah Chris terpaksa harus didepak karena komentar miringnya itu? Belum ada kabar resmi tentang nasib keyboardist ini, tapi ada indikasi yang mengarah ke hal tersebut.

Baru2 ini drummer GNR: Frank Ferrer, yang bergabung juga dalam Mule Kick -sebuah band yang digawanginya bersama beberapa musisi yang cukup kondang-, melelang sebuah drumhead yang telah ditandatangani oleh para personil GNR. Lelang ini dilakukan untuk menghimpun dana bagi warga Flint, Michigan yang mengalami krisis air. Banyak musisi bergabung dalam acara amal ini, dengan tampil dalam show yang perolehannya didedikasikan untuk warga Flint, Michigan, termasuk Mule Kick.

Drumhead yang akan dilelang tersebut ditanda tangani oleh enam orang, yaitu Axl Rose, Slash, Duff McKagan, Dizzy Reed, Richard Fortus dan Frank Ferrer. Tidak ada tanda tangan Chris Pitman disana. Apakah itu berarti Chris Pitman tidak lagi bersama GNR? It remains unclear...   :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar