Rabu, 08 Juni 2016

Surprise Gig GNR di Troubadour



Guns N’ Roses, band yang mendapat julukan The Most Dangerous Band in The World ini memang tidak bisa diprediksi. Setelah mengumumkan tur reuni yang telah dinanti-nanti penggemarnya, tiba2 Guns memberi kejutan lagi ke fans nya dengan tampil di Troubadour pada tanggal 01 April 2016.

Sekali lagi publik dibuat kecele. Bagaimana tidak, semula fans mengira Coachella bakal jadi event istimewa dimana Axl dan Slash akan tampil sepanggung lagi setelah 23 tahun, tapi ternyata sebelum GNR tampil di Coachella, stadium T-Mobile Arena akan menjadi tempat dimana orang bisa menyaksikan penampilan Axl dan Slash pertama kali sejak Juli 1993, ketika tur Illusion berakhir.


Tapi benar2 diluar dugaan, ternyata T Mobile Arena-pun tidak akan menjadi yang pertama, karena GNR memberikan kejutan kepada para penggemarnya dengan tampil lebih dulu di Troubadour, sebuah klub malam di LA dimana Axl dkk sering tampil disana diawal perjalanan karir mereka. Bisa dibilang, penampilan di Troubadour ini semacam nostalgia buat personil GNR sendiri, khususnya Axl, Duff dan Slash.
Flyer Gig GNR di Troubadour



Karena ini merupakan surprise gigs, publikasinya pun benar2 mendadak, tiket dijual di hari yang sama. Sesuai dengan kapasitas Troubadour yaitu 500 orang, hanya 250 tiket yang tersedia untuk dijual, sedangkan 250 lagi untuk para tamu undangan. Penampilan GNR yang mengejutkan dan disebut sebagai “warming up gig” itu tampak dihadiri banyak artis. Tak kurang selebriti seperti Jim Carrey,  Nicolas Cage, Lenny Kravitz, Chris Brown, Michelle Rodriguez, Kate Hudson, Emily Ratajkowski dan Bradley Cooper yang mengajak ibunya, ada di barisan balkon VIP

 
Duff McKagan, Lenny Kravitz & Slash
 
Tiket GNR di Troubadour, 1 April 2016: sometime after 11 PM :)


Meski semua camera bahkan ponsel dilarang masuk ke venue, tapi tetap ada audiens yang beruntung bisa menyusupkan alat rekamnya hingga moment istimewa ini bisa diabadikan. Tampak suasana di Troubadour malam itu, penonton sudah riuh rendah menanti penampilan band idolanya, beberapa kru terlihat sedang prepare diatas panggung, drum set Frank Ferrer menjadi fokus di panggung dengan background logo classic GNR dibawah tulisan Troubadour itu. Tidak lama kemudian, Slash keluar dari sisi kiri panggung, penonton menyorakinya, seorang kru mengalungkan gitar ke bahu Slash. Dibelakang Slash, seorang perempuan - yang belakangan diketahui adalah Melissa Reese - mengikutinya disusul oleh Dizzy, Richard dan Frank. Duff yang sudah siap dengan bass nya keluar terakhir berbarengan dengan Axl. - Damn! Ini benar2 bikin merinding!! – dan GNR menggebrak Troubadour dengan lagu pembuka “It’s So Easy”   
Axl Rose tampil lebih fresh dan dengan suara yang jauh lebih baik dari sebelumnya

Master of Riff itu kembali ke Guns N' Roses
   
Reuni pertama Axl Rose & Slash setelah 23 tahun


Dalam penampilan pertama tahun 2016 di Troubadour ini, GNR memperkenalkan seorang personil baru yaitu Melissa Reese, yang menggantikan Chris Pitman sebagai pemain Synthesizer. Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, bahwa Pitman tidak akan bergabung dengan GNR lagi, karena beberapa pernyataan kontroversial dari sang Keyboardist itu. Kehadiran Melissa di GNR benar2 sesuatu yang tidak biasa, karena Melissa Reese adalah personil perempuan pertama di GNR. Tapi sampai saat ini, belum diketahui pasti, apakah Melissa Reese hanya menjadi additional player untuk mendukung tur reuni GNR atau menjadi full member.
backstage with Duff, Melissa & Slash


GNR benar2 tampil enerjik dan memukau

Formasi GNR: Richard Fortus (rhythm guitar), Dizzy Reed (keyboard), Slash (lead guitar), Frank Ferrer (drums), Duff McKagan (bass), Axl Rose (vocal), Melissa Ressee (keyboard & synthesizer)

     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar