Minggu, 21 Februari 2016

Reuni Guns N' Roses: Reuni Axl Rose dan Slash Setelah Hampir 20 Tahun (Part 3)



Setelah semua ketegangan itu, situasi berangsur2 berubah, dimulai dari Slash yang menyalahkan media atas konflik antara original line up, dan kemudian Slash mengatakan bahwa tidak ada lagi ketegangan antara dia dan Axl Rose. Hampir bersamaan dengan itu, dua lead gitaris GNR (Bumblefoot dan DJ Ashba) mengundurkan diri. Kemudian disusul tahun 2015, dalam beberapa kesempatan Slash mengisyaratkan akan adanya reuni original line up. Bermula ketika dalam wawancara dengan CBS This Morning bulan Mei 2015, ketika ditanya tentang reuni original line up, Slash menjawab, “Aku harus berhati2 dengan yang aku katakan. Maksudku, jika semua orang (personil original line up) ingin melakukannya dan kami melakukanya dengan alasan yang tepat, kupikir fans akan menyukainya. Kupikir dalam beberapa hal, akan menyenangkan jika kita mencoba melakukannya.” Ditanya lebih lanjut, apa alasan yang tepat itu, Slash berkilah, “Maksudku, itu sesuatu yang sulit. Karena hal itu telah berubah menjadi sangat kompleks... itu benar2 antara personil dalam band.” “Jangan pernah mengatakan tidak pernah” Jawab Slash singkat mengakhiri pertanyaan tentang reuni original line up.



Tidak lama setelah wawancara itu, tepatnya di bulan Agustus 2015, Slash tampil dalam launching Marshal London Phone di Swedia. Dalam wawancaranya dengan Aftonbladet TV, host mengatakan bahwa dia mendengar kabar bahwa Slash telah berbaikan lagi dengan Axl Rose. Dan Slash menegaskan hal itu “Mungkin ini sudah kadaluarsa. Tapi ... kamu tau, hubungan kami sangat bagus saat ini. Semacam mengesampingkan hal2 negatif yang telah terjadi selama ini”. Namun ketika dikejar apakah hubungan yang membaik ini akan berujung pada terjadinya reuni, Slash menghindar, “O, aku tidak bisa menjawab yang satu itu, meskipun... Ok, mari kita ganti saja topiknya, karena kamu tau, itu topik lama.”



Setelah kabar Axl dan Slash kembali berteman, rumor original line up bakal reuni makin santer terdengar. Apalagi posisi saat itu GNR tidak memiliki lead guitarist setelah Bumblefoot dan DJ Ashba memutuskan untuk keluar dari GNR. Sementara GNR sendiri sepanjang tahun 2015 vakum. Band yang digawangi oleh Axl Rose itu terakhir tampil di Las Vegas pertengahan tahun 2014.



Menanggapi rumor reuni original line up, sang bassit Tommy Stinson mengatakan bahwa dia tidak tau apa yang sedang terjadi dengan Guns N’ Roses. Berbeda dengan Tommy, Richard Fortus satu2nya gitaris di GNR mengatakan bahwa 2016 akan menjadi tahun yang besar untuk Guns N’ Roses.



Sementara original drummer Steven Adler ketika ditanya wartawan tentang reuni original member GNR, mengatakan, “Aku tidak tau apa2. Aku akan menjadi orang terakhir yang tau. Karena aku sudah mengenal Slash selama 30 berapa... 39 tahun dan dia tau kalau aku akan memanjat gunung tertinggi dan akan -seperti yang Paul Stanley katakan- meneriakkan kabar itu keras2. Jadi aku tidak tau apapun.” Steven menambahkan, “Tapi kami berhutang pada fans untuk melakukan itu.”



Sedangkan Matt Sorum, yang menggantikan Steven pada tahun 1990 mengatakan, “Seandainya aku di drums atau Steven atau siapapun, jika itu terjadi, kamu tau itu bakal luar biasa. Sebenarnya aku ingin mengatakan pada mereka ‘Hey bawa kami berdua’. Kamu tau, kita akan punya dua set drum, aku tidak peduli. Jika lagu2 dalam Appetite terdengar lebih bagus dengan Steven yang memainkannya, biarkan aku memainkan yang lain. Kita punya dua drummer di atas panggung, penonton akan bisa menerima hal itu.” 



Di awal bulan November 2015, Susan Holmes McKagan (Istri Duff) memposting foto lama dari Original Line Up, dalam foto itu tampak Duff, Izzy, Axl dan Slash sedang berada di... -mungkin lebih mirip di studio daripada di panggung- dengan latar belakang logo Guns N’ Roses. Tidak lama setelah itu, Susan sempat diwawancara bersama seorang temannya: Brandi Galville. Seolah-olah ingin memberi bocoran, ditengah2 wawancara itu Brandi tiba2 berkata, “Guns N’ Roses datang kembali” dan Susan hanya menimpali dengan berteriak “woooo” 


 Rumor reuni original line up ini seperti menjadi trending topic dikalangan penikmat musik rock. Bukan hanya personil GNR sendiri yang berkomentar, para musisi rock seperti almarhum Scott Weiland (mantan vokalis Velvet Revolver) dan Nikki Sixx (bassist Motley Crue) ikut berkomentar. Mereka mengatakan bahwa original line up GNR akan reuni.



Meski banyak yang mengatakan Guns N’ Roses memang akan reuni, tapi tidak dengan bekas manager sekaigus sahabat anak2 GNR: Vicky Hamilton. Lewat akun facebooknya, Vicky menulis “Ok... aku baru saja berkirim pesan dengan Slash, menanyakan siapa saja yang ada dalam tur (Saat  itu Slash sedang tur bersama The Conspirators di Inida) ... dia mengatakan tur GN’R itu tidak terjadi... jadi hanya itu yang kutau... tapi seperti kalian, aku berharap juga”    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar