Minggu, 21 Februari 2016

Reuni Guns N' Roses: Reuni Axl Rose dan Slash Setelah Hampir 20 Tahun (Part 5)



Di awal Januari 2016, Slash mengunggah foto gitar Gibson kesayangannya disebuah studio dengan background sebuah set drum yang ditengarai sebagai milik Frank Ferrer. Konon Slash dan Duff melakukan rehearsal dengan personil Guns N’ Roses yang lain sebagai persiapan jelang konser reuni bulan April yang akan datang. Sayang tidak ada info lebih lanjut, siapa saja yang ada dalam rehearsal tersebut, tapi yang pasti Axl Rose tidak ikut serta.
Coachella yang semula diperkirakan akan mendapat kehormatan sebagai event pertama dimana Axl dan Slash kembali tampil satu panggung setelah hampir 23 tahun (Axl dan Slash terakhir tampil bersama dipanggung tahun 1993 ketika tur Illusion berakhir) , harus melepaskan kesempatannya untuk menjadi yang pertama. Sebelum tampil dalam Coachela, California tanggal 16 dan 23 April 2016, Guns N’ Roses akan tampil di dalam T Mobile Arena, Las Vegas tanggal 8 dan 9 April.

Diantara jeda penampilan di Coachella, Guns juga akan tampil di Foro Sol, Mexico. Semula show di Mexico ini hanya akan digelar satu malam saja yaitu tanggal 19 April 2016, tapi karena banyaknya permintaan, Guns akhirnya menambah satu pertunjukan lagi sehari sesudahnya. Sampai tulisan ini dibuat, jadwal penampilan Guns N’ Roses di bulan April 2016 adalah sebagai berikut:
1.       8 April 2016 di T-Mobile Arena, Las Vegas
2.       9 April 2016 di T-Mobile Arena, Las Vegas
3.       16 April 2016 di Coachella Music Festival, Indio, California
4.       19 April 2016 di Foro Sol, Mexico
5.       20 April 2016 di Foro Sol, Mexico
6.       23 April 2016 di Coachella Music Festival, Indio, California

Sebagian fans dan pengamat musik menyayangkan bahwa reuni original line up ini hanya partial, tanpa Izzy dan Steven. Beberapa lagi kecewa, bahkan ada juga yang sinis dan skeptis dengan rencana reuni ini, menganggap mereka melakukan ini hanya demi uang semata. Ada yang pesimis bahwa reuni ini tidak akan sebagus yang dibayangkan, entah karena meragukan kemampuan vokal seorang Axl Rose, atau karena menduga chemistry Axl dan Slash tidak akan sama lagi. Banyak nada2 miring diluar sana, tapi penggemar Guns N’ Roses tidak mempedulikannya, mereka hanya tau satu hal, bahwa mimpi mereka untuk melihat Axl dan Slash bersama lagi akan segera terwujud. That’s it! Dan satu hal lagi yang pasti, diluar semua komentar miring tentang reuni ini, tiket show mereka sold out dalam hitungan jam. 




Akan seperti apakah penampilan Axl dan Slash setelah mereka berpisah hampir 20 tahun? Atau lebih tepatnya 23 tahun kalau dihitung dari penampilan mereka dalam satu panggung. 23 tahun? Iya! Show tanggal 17 Juli 1993 di Argentina, merupakan akhir dari tur Illusion yang digeber selama 2,5 tahun! Dan tidak seorangpun menyangka bahwa itu adalah konser terakhir Guns N’ Roses dengan Slash sebagai gitaris. Dan sekarang, setelah sekian lama dan melewati begitu banyak drama, Slash akan kembali membawakan lagu2 Guns N’ Roses bersama dengan Axl Rose.

Lagu2 apa saja yang akan mereka bawakan? Mungkinkah lagu dari album Chinese Democracy dimana Slash tidak terlibat didalam pembuatan album itu? Atau justru Axl mau membawakan lagu milik Slash, entah lagu Slash’s Snakepit, Velvet Revolver atau The Conspirators? Yang ini tidak mungkin rasanya hehehe...

Setelah bulan April 2016, akankah Guns N’ Roses melanjutkan show mereka dengan tur ke berbagai negara? Atau mungkin mereka justru akan masuk studio untuk membuat album baru? We don’t know yet... just wait and see! N Keep rock n fuckin’ rolling!     




Tidak ada komentar:

Posting Komentar