Jumat, 11 Januari 2013

Matt Sorum akan Rilis Album Solo


Matt Sorum, drummer Velvet Revolver sekaligus mantan drummer GN’R dikabarkan telah mulai memasuki proses rekaman untuk solo albumnya. Matt mengatakan, “Album solo baruku nanti bukan sebuah album rock dan aku tidak memainkan drum dalam album tersebut. Aku mengisi vokal dan memainkan gitar akustik. Aku menggunakan drummer lain untuk sesi rekaman.”

Matt Sorum menggambarkan material dalam album barunya itu sebagai persilangan antara The Doors, Pink Floyd, Wilco, David Gray, Peter Murphy dan Portishead. Lagu2 yang akan dimasukkan dalam list CD itu adalah: The Sea, What Ziggy says, Killers n Lovers, Ode to Nick Drake, Blue Josephine, Gone, Ladies of The Stone, Land of The Pure. Land of The Pure adalah lagu tentang anak2 Pakistan.

Drummer yang lahir dengan nama Matthew William Sorum tanggal 19 November 1960 itu, memulai karir musiknya di LA pada tahun 80an dan menuai sukses pertama sebagai drummer The Cult tahun 1989. Namanya semakin melejit setelah pada tahun 1990 Matt bergabung dengan Guns N’ Roses menggantikan drummer Steven Adler yang dipecat karena kecanduan narkoba.

Pada tahun 1995 Matt juga ikut gabung dalam band bentukan Slash: Slash’s Snakepit, bersama dengan Gilby Clarke (rhythm guitar), Mike Inez (bass) dan Eric Dover (vocal). Tetapi tahun 1997 Matt dipecat dari Guns N’ Roses setelah gitaris Slash dan bassist Duff McKagan meninggalkan Guns N’ Roses lebih dulu.

Selama tujuh tahun menjadi drummer GN’R, Matt hadir dalam double album Use Your Illusion yang dirilis tahun 1991 dan album The Spaghetti Incident yang dirilis tahun 1994. Selain mengisi drum dalam tiga album studio GN’R tersebut, Matt Sorum juga menjadi bagian dari tur panjang Use Your Illusion. Penampilan pertama Matt bersama dengan GN’R di hadapan publik adalah ketika GN’R tampil dalam Rock in Rio 1991.

Setelah dipecat dari Guns N’ Roses, pada tahun 2001 Matt sempat bereuni dengan The Cult dan mengisi part drum dalam album The Cult: Beyond Good and Evil. Tahun 2003 Matt Sorum meluncurkan album solo perdananya yang bertitel Hollywood Zen. Selanjutnya tahun 2004, Matt membentuk supergrup Velvet Revolver bersama dengan dua mantan teman bandnya di Guns N’ Roses: Slash dan Duff McKagan. 

Velvet Revolver sampai saat ini vakum sejak vokalis Scott Weiland meninggalkan band tersebut tahun 2008. Ternyata, bukan hanya gitaris Slash dan bassist Duff McKagan yang sedang sibuk dengan proyek solonya masing2, sang drummer VR inipun tidak mau ketinggalan untuk membuat proyek solo. Kita tunggu saja album solo sang drummer… :D 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar