Jumat, 25 Januari 2013

Wawancara Slash dengan Slash Army UK (Desember 2012)



Kamu telah tur selama 8-9 bulan ini, bagaimana turnya?
Tur ini benar2 menyenangkan. Kemanapun kita pergi, penontonnya selalu hebat. Ini pengalaman terbaik sejak tahun 80-an.

Kamu telah tur ke AS, Eropa dan Australia. Show yang mana yang benar2 membuatmu kagum dalam hal energi penonton dan kegilaan fans?
Aku tidak bisa menunjuk satu show tertentu sebagai yang terbaik. Semua negara begitu menakjubkan, dengan kelebihan masing2. Download Festival juga hebat.

Apa yang menjadi suka dan duka dalam tur ini?
Semua tur ini adalah suka. Aku tidak bisa memikirkan dukanya, kecuali harus menunda konser di LA. Tapi itu bukan masalah besar. Akhirnya konser itu terlaksana dengan lebih baik. Aku juga ingin menyebutkan beberapa tur yang patut disorot, Beirut sangat mengagumkan. Caracas, Venezuela merupakan malam terbaikku di Amerika Selatan. Dan Download juga hebat, Tapi lagi, semua tur, Canada, Eropa, Amerika Latin, Selandia Baru dan Amerika Serikat, semuanya hebat!

Album “Apocalyptic Love” telah sukses luar biasa. Apakah kamu merasa album atau tur ini jauh lebih sukses dari albummu sebelumnya?
 Tentu aku berpikir bahwa album dan tur Apocalyptic Love adalah sebuah pencapaian yang melebihi album solo pertamaku. Tapi sebenarnya itu kelanjutan dari album pertama.

Dari semua lagu dalam “Apocalyptic Love”, lagu apa yang jadi favoritmu untuk dimainkan?
Aku suka memainkan semua materi baru. Setiap lagu bisa menjadi favoritku.

Apakah ada saat2 gila dalam tur ini?
Ada banyak sekali momen2 gila. Terlalu banyak untuk disebutkan. Seseorang mencoba mencuri topiku saat aku memakainya, itu yang paling kuingat.

Kamu menghabiskan begitu banyak waktu berpergian ke berbagai tempat dan negara. Bagaimana kamu menjaga dirimu tidak jenuh?
Buku, Angry Birds dan banyak menulis dan merekam lagu.

Aku tahu banyak fans berkhayal bisa menyelinap kedalam bus tur dan sembunyi. Akan bagaimana seandainya itu terjadi?
Jujur saja, itu mungkin bukan ide yang bagus. Tapi itu akan tergantung pada tujuan fans tersebut dan tentu saja kepribadiannya, kupikir.

Di bagian dunia mana kamu benar2 menikmati tur dalam arti negaranya, pemandangannya serta budayanya?
Aku suka budaya latin. Tapi aku juga menunggu2 Eropa. Aku suka Eropa kuno. Aku sangat merasa di rumah ketika berada di Inggris. Ada hal2 sentimental aneh terhadap Inggris dan aku benar2 senang di Aussie dan aku suka sikap orang2 disana. Aku menunggu2 Asia, sebuah kultur dunia lama. Aku benar2 suka berada di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Korea Selatan tahun lalu. Aku tidak sabar untuk ke India. Aku membaca banyak buku tentang India atau India sebagai latarbelakangnya. Aku pernah berada disana sebentar. Itu pengalaman yang fantastis. Aku tidak sabar kembali kesana tahun depan. Jadi begitulah, aku suka berada disemua tempat. Aku tidak menyebutkan Amerika Serikat atau Canada. Tapi tanpa disebutpun, kita tahu ada banyak kota2 mengagumkan di kedua negara itu.

Keenam tur di Inggris Oktober lalu benar2 sukses luar biasa dan tiketnya ludes dengan sangat cepat. Apakah kamu mempertimbangkan untuk sebuah tur yang lebih panjang di Inggris dikemudian hari?
Aku ingin melakukan tur di Inggris yang lebih panjang. Tapi itu sulit karena begitu banyak negara di Eropa ketika kami mampir kesana. Kami mencoba melakukan itu semua.

Ada saat dimana Myles sakit dan kamu terkena bronchitis pada saat tur. Bagaimana kamu menghadapi hal2 seperti itu?
Ketika kamu sakit pada saat sedang tur, kamu mengerahkan tenaga untuk melewatinya. Hal2 seperti ini benar2 parah.

Nasihat apa yang akan kamu berikan untuk band2 muda yang akan pergi untuk tur pertama mereka? Band yang akan tur untuk pertama kalinya harus mengikuti suara hati untuk melangkah. Itu hal terpenting. Dan pahami keterbatasanmu. Jika kamu belum mendapatkannya, maka berjuanglah.

Sebagian fans rela mengantri tiket dari jam 8 pagi dan menonton 4 – 5 pertunjukanmu dalam seminggu, bagaimana perasaanmu mengetahui itu?
Kenyataan bahwa fans rela berbaris mengantri untuk melihat konser kami merupakan suatu sanjungan luar biasa.  

Bagaimana dengan dengan penari telanjang pada show di Mexico? Aku bahkan mendapat larangan dari Facebook selama 7 hari karena memasang gambar mereka bersamamu haha
Itu suatu hadiah ulang tahun yang spontan untuk Myles. Kami banyak mendapat cercaan karena itu. Tapi persetan, ini adalah sebuah band rock n roll.

Pertanyaan terakhir, selain tur di bulan Februari Maret 2013, apa rencana kalian untuk tahun 2013?
Menyelesaikan NTF movie dan arransemen untuk album Conspirators berikutnya

Slash, sekali lagi terima kasih telah meluangkan waktu untuk wawancara ini. Kami sangat menikmati setiap menit mengikutimu dalam tur ini dan berharap bisa melihatmu dan semua personil yang lain dalam tur tahun depan.
Keren Raj. Aku akan mengabarimu. Selamat berlibur.

Terima kasih Slash, semoga Natalmu menyenangkan bersama keluargamu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar