Jumat, 07 Desember 2012

Proses Penulisan Sweet Child o' Mine


Suatu hari, Slash sedang memainkan gitarnya dengan iseng dan riff yang dimainkan menarik perhatian Izzy. Izzy segera mengambil gitarnya dan ikut nge-jam. Duff pun mengisi bassnya dan Steven merancang beat drum lagu tersebut.

Sementara Axl tidak keluar dari kamarnya, dia hanya duduk dan mendengarkan lagu yg dimainkan teman2 bandnya itu. Seorang diri di dalam kamar, Axl menciptakan lirik untuk lagu tersebut. Saat itu Axl terinspirasi untuk menulis lirik tentang kekasihnya, Erin Everly.

Anak2 GN’R biasa berlatih di Burbank Studios. Sebuah studio musik yang dimiliki oleh pasangan suami istri yang sudah tua dan berasal dari Asia. Studio tersebut lebih menyerupai sebuah gudang besar daripada studio musik. Disanalah mereka memulai mengerjakan pre-produksi Appetite dan menyempurnakan lagu2 yang sudah ada.

Dan pada latihan berikutnya di studio tersebut, mereka menyelesaikan lagu baru mereka, menulis bridge-nya dan menambah solo gitar, maka jadilah sebuah lagu yang mengantarkan anak itu2 ke gerbang kesuksesan: Sweet Child o’ Mine.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar