Jumat, 07 Desember 2012

Sengketa Axl Rose - Activision Blizzard akan Dibawa ke Pengadilan


Bulan Februari tahun depan Axl Rose akan mendapat peluang untuk menggugat Activision Blizzard berkenaan dengan kasusnya melawan perusahaan tersebut. Kasus yg dipersoalkan adalah penggunaan karakter Slash dalam game Guitar Hero III dan menghubungkannya dengan musik GN’R.

Axl menyatakan bahwa Activison Blizzard, pembuat game Guitar Hero III, telah menipu dan melanggar kontrak dengan menyertakan mantan teman band yang sekarang diasingkan itu (Slash) dalam musik GN’R.
Sebelumnya, gugatan Axl telah ditolak pada masa pendahuluan sidang karena kadaluarsa. Axl mengatakan bahwa alasan dia begitu lama mengajukan gugatan adalah karena adanya usaha untuk mencari solusi lain.

Dia menjelaskan, “Alasan mengapa aku tidak segera mendaftarkan gugatan adalah karena Activision Blizzard – lewat manager dan perwakilanku – menawarkan sebuah video game dan proposal bisnis bernilai jutaan dolar untuk menyelesaikan dan membereskan gugatanku berkenaan dengan Guitar Hero III.”
Axl menyatakan bahwa negosiasi tersebut berlangsung antara Desember 2007 sampai November 2010, dengan tawaran sebuah game yang secara khusus di dedikasikan untuk GN’R atau sebuah game yang berdasar pada album “Chinese Democarcy”

Sementara Activision Blizzard menyatakan bahwa mereka menerima lisensi “Welcome to The Jungle” lewat GN’R music, pemegang lisensi lagu tersebut dan bahwa Axl Rose tidak memiliki otoritas terhadap lagu “Wecome to The Jungle” secara pribadi karena dia tidak memiliki lagu tersebut.

Meskipun gugatan itu tampaknya tidak akan berlanjut lebih jauh, namun Pengadilan telah menetapkan tanggal1 Februari 2013 untuk sidang atas sengketa antara Axl Rose dan Activision Blizzard.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar