Jumat, 07 Desember 2012

Wawancara Todd Kerns dengan Slash Army UK


      Dulu saat kamu sedang tumbuh dewasa, siapa pengaruhmu dalam musik?
Ini lucu karena 3 pengaruh utamaku sampai sekarang masih menjadi band favoriteku: Kiiss, The Ramones, Guns N’ Roses. Selain itu ada The Who, The Beatles, The Stones, Sex Pistols, Clash, Cheap Trick, New York Dolls dan masih banyak lagi. Aku cinta rock n roll.

2     Apakah kesenanganmu yang membuatmu merasa bersalah?
Kukira Duran Duran lah kesenanganku yang membuatku merasa bersalah. Kupikir mereka menulis lagu yang hebat dan John Taylor adalah pemain bass yang luar biasa.
3
3     Jika kamu bisa bermain dengan musisi siapapun, baik yang masih hidup atau sudah mati, siapa mereka?
Keith Richards atau Paul McCartney... aku akan mendapat serangan jantung karena itu.
4
      Ketika kamu libur dan berada di rumahmu di Canada, apa yang kamu lakukan untuk menghabiskan harimu?
Biasanya aku minum kopi, bermain gitar, merekam, membaca buku, komik dan lain2 yang aku suka.
5
5    Kamu baru saja menyelesaikan tur di Inggris selama 6 hari. Bagaimana rasanya dan apa yang membedakan dengan bermain di negara lain?
Inggris sangat mengagumkan buat kami.  Begitu banyak band Inggris yang menjadi bagian besar dari DNA musikku. Band yg telah kusebutkan tadi atau The Smiths, Joy Division dan beberapa aliran baru dari band heavy metal seperti Judas Priest. Berada di Inggris membawa itu semua kepadaku. Dalam citarasa Inggris yang lebih modern, aku suka The Wildhearts & The Darkness.
6
6    Ketika kamu berada di atas panggung, apakah pikiranmu kadang2 berkelana memikirkan hal2 seperti apa yg akan kamu makan malam ini... atau apapun yg tidak berhubungan dengan yg sedang kamu lakukan di panggung?
Kupikir itu bisa saja terjadi tp aku tidak bisa mengatakan itu pernah terjadi padaku. Biasanya aku fokus berada di panggung.
7
7    Apakah dalam perjalanan karirmu, kamu pernah merasa gugup?
Oh, tentu. Sepanjang waktu. Sekarang tidak begitu tp ketika awal pertemuan dengan Lemmy atau Rick Neilsen dari Cheap Trick benar2 membuatku gila tapi aku cukup pandai berpura2 tenang. Baru2 ini aku makan malam bersama dengan Debbie Harry dan itu membuatku gila.
8
8     Kamu memiliki aksi panggung yang mengagumkan dengan energi yang luar biasa dan para audiens menjadi gila ketika kamu menyanyikan” Out Ta Get Me” atau “Doctor Alibi”. Apakah kamu akan menyanyikan sebuah lagu di album Slash berikutnya?
Sejujurnya, aku tidak punya petunjuk. Ketika aku menyanyikan lagu tersebut, itu menjadi sebuah kejutan yg menyenangkan. Aku benar2 tidak mengerti darimana datangnya ide itu pertama kali. Myles sedang rehat sejenak ketika aku berteriak ke audiens. Suatu kehormatan melakukannya di atas panggung dan akan menjadi kehormatan yg sangat besar untuk melakukannya dalam album tp bagaimanapun aku tidak memikirkan tentang hal itu. Jika itu terjadi, hebat. Jika tidak, aku pun masih memiliki hidupku.
9
9    Hal tergila apa yg pernah kamu lihat dilakukan oleh seorang penggemar?
      Aku tidak tahu yang tergila. Maksudku yang paling mengharukan bagiku adalah bagaimana perasaan mereka. Beberapa orang telah menunggu sekian lama untuk melihat Slash dan benar2 bertemu dengannya.  Suatu saat aku melihat seseorang menangis karena itu dan itu benar2 membuatku terharu. Dari situ, aku merasa berada di dekat Slash adalah normal2 saja tp itu seperti sebuah pengingat betapa besar arti Slash untuk para penggemarnya.

S    Seandainya aku adalah seekor lalat yang menempel di bus tour kalian ketika kalian sedang dalam perjalanan, apa yg akan kulihat?
The conspirator sering menyanyikan lagu dengan iringan gitar sementara Myles mengistirahatkan suaranya dan Slash menonton TV. Melebihi hari2 liar yg telah kami tinggalkan. Kami banyak tertawa. Kupikir kamu tidak akan bosan sama sekali.
1
1    Siapakah selebriti yang sangat kamu sukai sekarang ini?
Aku bukan orang yang suka memperhatikan selebritis. Belakangan ini aku dengan senang hati mengabaikan hal2 itu. Ok, aku akan mengatakan Debby Harry. Dia berusia 67 tahun dan masih mempesona.
1
1    Di negara mana kamu ingin bermain, yang kamu belum pernah bermain disana?
Jujur saja kami telah bermain di tempat2 yg mengagumkan dimana aku tidak pernah berpikir akan bermain disana. Berada di satu titik dimana tempat2 seperti London dan Paris menjadi familiar adalah hal yg aneh. Tahun depan kita membicarakan tempat2 yang mengagumkan seperti Tel Aviv, Rusia, Jepang. Kami berharap ke India tp itu belum terjadi. Kurasa India dan Afrika suatu saat, itu akan mengagumkan.
1
1    Jika kamu tidak menjadi musisi, apa yg akan kamu kerjakan sekarang?
Mungkin aku akan terlibat dalam sebuah film sebagai penulis atau bentuk lain dari menulis. Aku sangat menikmatinya. Aku penggemar film dan sangat suka membaca.
1
1    Apakah kamu punya hewan peliharaan... Jika ya, siapa nama mereka?
Sekarang ini aku tidak punya hewan peliharaan sama sekali. Aku tidak punya cukup waktu untuk berada di rumah, bahkan hanya untuk merawat tanaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar